LOYALBET88 Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Escudo

Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Escudo – Suzuki Grand Escudo pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2001 yang merupakan SUV mid-size berukuran 4×2. Berbeda dengan model sebelumnya, Escudo generasi kedua hadir dengan tampilan lebih segar dan modern.

Hal ini terlihat pada tampilan eksterior dan interiornya yang lebih membulat dan nyaman, apalagi dengan penambahan panel kontrol yang semakin modern. Namun aura gagah SUV ladder ini tak hilang berkat ban serep yang menggantung di atas pintu belakang dan dataran tinggi.

Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Escudo

Sebagai pesaing utama Honda CR-V, Nissan X-Trail dan Kia Sportage, Grand Escudo sendiri mampu bertahan hingga tahun 2006 sebelum digantikan oleh Suzuki Grand Vitara.

Kekurangan Suzuki Grand Vitara 2023, Cuma Mild Hybrid!

Perlu Anda ketahui kalau Suzuki Grand Escudo hadir dengan dua pilihan mesin yakni 1.6L dan 2.0L. Untuk harga bekas saat ini, mobil ini kini ditawarkan mulai Rp 50 jutaan hingga Rp 70 jutaan.

Apakah Anda tertarik membeli Suzuki Grand Escudo sebagai mobil keluarga atau hobby? Sebelum Anda memutuskan untuk melamar, ketahui dulu kelebihan dan kekurangannya berikut ini.

Dari segi konfigurasi, Suzuki Grand Escudo mampu menampung hingga lima penumpang sekaligus. Berdasarkan data di kertas, mobil ini memiliki panjang 4.178 mm, lebar 1.781 mm, dan tinggi 1.709 mm. Jarak sumbu roda tercatat 2.479 mm.

Dengan dimensi dan tata interiornya, mobil ini terbukti memiliki kabin yang cukup lega. Dengan begitu, semua orang yang berada di dalam akan merasa nyaman meski berkendara berjam-jam.

Alasan Mengapa Memilih Suzuki All New Ertiga Suzuki Sport

Berdasarkan data, mesin inline 1.590cc G16A 4 silinder SOHC multi-point injection yang digunakan mampu menghasilkan tenaga hingga 109PS pada 6.000rpm dengan torsi 144Nm pada 4.500rpm. Sedangkan varian 2.0L ditenagai mesin J20 DOHC 1995cc 4 silinder dengan injeksi yang mampu menghasilkan tenaga 130PS pada 5.900rpm dan torsi.

Berbicara soal fitur, Suzuki Grand Escudo mempunyai fitur yang cukup lengkap. Seperti diketahui, varian terendahnya sendiri dilengkapi dengan optitron gauge, arus bolak-balik dan ventilasi yang diatur secara elektrik, serta sensor kualitas udara.

Selain itu, pada lampu kabinnya sendiri sudah dilengkapi dengan dimmer, tombol immobilizer, wiper intermiten dengan interval waktu yang dapat disesuaikan, dan wiper belakang intermiten. Varian 2.0L sendiri mendapat opsional jok kulit premium yang terasa nyaman dan memiliki fitur keselamatan berupa Anti-lock Braking System (ABS).

Oh iya, varian ini memiliki cover ban serep berwarna krom dan kaca spion yang dipasang di kap mesin untuk tampilan eksteriornya.

Review Suzuki Baleno Hatchback At 2018: Mobil Nyaman Fitur Keselamatan Mumpuni

Setelah membeli mobil ini, Anda tidak perlu merasa takut atau bingung. Pasalnya, perawatan mobil ini sangat mudah. Karena menggunakan teknologi injeksi, perawatannya pun sangat mudah.

Anda hanya perlu memeriksa busi, menyetelnya, dan mengganti oli secara berkala. Oh ya, suku cadangnya bisa dengan mudah Anda temukan di seluruh nusantara.

Sebagai SUV berpenggerak roda belakang tentunya lebih siap berpetualang. Suzuki Grand Escudo terbukti memiliki kaki-kaki yang cukup kokoh. Kebanyakan pemilik mengalami hal ini karena jarang sekali mengalami masalah pada bagian ini.

Pada varian 2.0L, tipe ini diketahui ditawarkan dengan dua pilihan transmisi yakni manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Sedangkan transmisi manual 5 percepatan hanya disediakan untuk tipe 1.6L.

Kelebihan Dan Kekurangan Mitsubishi Kuda Beserta Spesifikasinya

Dengan bobot kendaraan lebih dari 1,3 ton, rata-rata konsumsi bahan bakar kedua varian dalam kota bervariasi antara 7-9 km/liter. Sedangkan di luar kota bisa mencapai 10-12 km/liter.

Sebagian besar pengguna Suzuki Grand Escuda merasa akselerasi mesin 1.6L lebih lambat dibandingkan 2.0L. Selain kapasitasnya yang lebih kecil, faktor yang membuat varian 1.6L terasa lebih berat untuk diakselerasi adalah bobot kendaraan yang tidak jauh berbeda dengan model 2.0L.

Karakter SUV Suzuki Grand Escudo ini memiliki fitur yang cukup berat. Namun handling mobil ini cukup stabil.

Ulasan kelebihan dan kekurangan Suzuki Grand Escudo telah berhasil kami sampaikan di atas. Secara keseluruhan, mobil ini cukup kokoh dan mudah perawatannya. Layaknya kompetitor yang bermain di segmen SUV mid-size 4×2, suspensi Grand Escudo mengalami goresan yang cukup berat.

Review Suzuki Baleno 1996: Masa Lalu Baleno, ‘berjubah’ Sedan

Keunggulan lain yang tidak dimiliki para pesaingnya adalah mobil ini menggunakan penggerak roda belakang yang mampu dengan mudah melewati berbagai medan yang agak ekstrim. Untuk kelemahan utamanya adalah konsumsi bahan bakar Suzuki Grand Escuda yang cukup boros.

Seorang penggila mobil sejak kecil yang suka bermain-main dengan kendaraan di akhir pekan, hal ini membuat penulis semakin mencintai dunia mobil. Pada akhirnya, hobi tersebut membawanya pada kiprahnya sebagai penulis hingga saat ini. Sebelum Suzuki XL7 diperkenalkan, ada Grand Escudo yang menawarkan kenyamanan berkendara ala SUV. Simak review Suzuki Grand Escudo XL-7 2003 di bawah ini.

Sekilas tentang Suzuki Grand Escudo KSL-7 2003 – Sejarah panjang Suzuki Grand Escudo KSL-7 tahun 2003 bermula saat pertama kali diluncurkan di Gaikindo Auto Expo 17 tahun lalu oleh PT Indomobil Niaga International (INI). Nama yang merupakan singkatan dari Xtra Large ini mewakili peningkatan panjang 457 mm dibandingkan Suzuki Grand Vitara dan penambahan jok baris ketiga.

XL-7 sendiri merupakan SUV mid-size Suzuki yang pertama kali diproduksi pada tahun 1998, dan generasi kedua menyusul delapan tahun kemudian. Ia memiliki tiga pilihan mesin; 2.7L, 2.5L, hingga 2.0L (versi bahasa Inggris), Suzuki hanya mengusung versi mesin 2.5L V6 di Indonesia. Kekuatan mesinnya membuat mobil ini masih banyak ditemukan di pasar mobil bekas saat ini.

Review Suzuki Grand Vitara 2023: Suv Stylish Lebih Efisien Dan

Dalam sejarahnya, Suzuki XL-7 dikenal juga dengan nama Suzuki Grand Vitara XL-7 atau Suzuki Grand Escudo XL-7 di luar negeri. Mobil ini pada dasarnya merupakan versi wheelbase yang lebih panjang dari Suzuki Vitara atau Suzuki Escudo generasi kedua. Sejak awal kemunculannya, mobil ini sudah berada di segmen SUV premium. Tak heran jika fiturnya cukup lengkap.

Nama KSL7 kembali mencuat setelah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Suzuki KSL7 pada pertengahan Februari lalu. Namun bagi Anda yang penasaran dengan model lamanya, simak ulasan tim mengenai Suzuki Grand Escudo XL-7 tahun 2003 berikut ini.

Kesan sporty langsung terlihat dari eksterior mobil ini. Bentuknya yang tinggi dan desainnya yang kekar membuat mobil ini seolah ditujukan untuk berkendara di pegunungan atau jalan pedesaan.

Desain maskulin dan tampilan kekar langsung terlihat pada bagian depan mobil ini. Garis kap mobil terlihat kaku dan terkesan kotak. Fasia depannya juga mendapat tambahan aksen yang juga terdapat pada bagian luar lampu depan sehingga membuat mobil ini tampil cukup mewah.

Dihentikan Suzuki Ciaz Fitur Dan Spesifikasi

Teknologi penerangannya sendiri masih menggunakan lampu halogen. XL-7 juga bisa Anda temukan dengan ‘horn mirror’ di sisi kiri agar lebih mudah terlihat karena bodi mobil ini cukup besar. Melengkapi tampilan depannya, terdapat lampu kabut di bemper bawah untuk membantu Anda berkendara di kondisi cuaca buruk.

Beralih ke bagian samping, Anda juga bisa melihat side moulding pada bodi mobil. Desainnya yang lebar semakin terlihat karena Suzuki membekali side skirt sewarna body di semua sisinya. Ground clearance-nya mencapai 185 mm, serta velg berukuran 16 inci yang dibalut ban 235/60 R16 semakin menonjolkan tampilan mach tersebut.

Kesan besar pada mobil ini terlihat lebih jelas dari bagian belakangnya. XL-7 masih memiliki ban cadangan di pintu belakang, semakin memperkuat kesan khas SUV tradisional. Sedangkan letak pelat nomor mobil bisa Anda temukan di sisi kiri, tepat di bawah handle pintu belakang.

Jika XL-7 tampil macho di luar, interiornya menawarkan tampilan lebih elegan. Kemewahan desain interiornya terlihat melalui penggunaan material plastik lembut yang dipadukan dengan aksen kayu pada head unit dan tuas transmisi. Menariknya, terdapat material beludru yang bisa Anda rasakan pada trim pintunya.

Mau Suv Murah Dan Nyaman? Suzuki Grand Vitara Bekas Bisa Jadi Pilihan

Mengingat fungsi infotainmentnya sudah menggunakan head unit 2DIN dengan koneksi AUX. Anda juga dapat memutar radio untuk mengikuti perjalanan Anda. Di bagian bawah layar terdapat jam digital beserta logo Grand Escudo di sebelahnya.

Selain hadirnya sisipan kayu pada head unit dan konsol tengah, juga terdapat cup untuk penumpang belakang jika tutupnya dibuka 180 derajat. Selain itu, cup tambahan dapat ditemukan di bawah tombol AC.

Menggenggam kemudi cukup nyaman dengan lingkar kemudi palang tiga yang dibalut kulit. Untuk penyesuaian stang, XL-7 baru memiliki fungsi miring, tanpa teleskopik, untuk memberikan Anda posisi berkendara terbaik.

Joknya cukup ergonomis meski tidak terlalu tinggi. Penyesuaian jok masih manual 6 arah untuk pengemudi di depan. Kenyamanan lebih baik karena busa jok cukup tebal dan empuk dengan bantalan jok kulit senada dengan interiornya. Sesuai dengan namanya, XL-7 berkapasitas 7 penumpang. Sayangnya, kursi baris terakhir tidak terlalu lapang untuk orang dewasa.

Harga Mobil Bekas Dibawah 50 Juta Berbagai Merek

Meski interiornya tidak terlalu luas, namun kompartemen mobil tersebar di seluruh kabin. Sayangnya, kompartemen penyimpanan belakangnya hanya bisa digunakan untuk membawa beberapa tas berukuran kecil. Pasalnya, kursi di baris ketiga memakan banyak ruang. Namun, Anda dapat melipatnya untuk memberikan kapasitas bagasi lebih besar untuk penyimpanan belakang.

XL-7 bisa dikatakan memiliki fitur yang cukup lengkap untuk sebuah mobil yang diluncurkan pada awal tahun 2000-an. Menambah kenyamanan ekstra saat berkendara, selain sistem infotainment 2DIN dengan fungsi AUX dan dilengkapi 4 speaker yang tersebar di seluruh mobil, XL-7 juga memiliki 3 buah soket 12V.

Uniknya, ada trik di panel Optitron dengan tulisan “Halo” yang muncul di odometer saat Anda menstarter mobil. Fitur lainnya adalah AC dengan kipas angin di bagian belakang yang memberikan rasa dingin yang cukup baik serta power window dengan central locking dan kaca spion elektrik.

Fitur keselamatan Suzuki Escudo XL7 tahun 2003 ini dilengkapi dengan dual airbag depan dan sistem pengereman ABS yang akan menjamin tingkat keselamatan lebih baik. Terdapat juga sistem alarm untuk mengamankan mobil ketika tertinggal.

Spesifikasi Daihatsu Feroza, Kelebihan Dan Kekurangan

Dibawa ke Indonesia, Escudo KSL-7 hanya dibekali satu pilihan mesin, yakni mesin V6 H25A 2.5L yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 160 HP.

Kelebihan dan kekurangan suzuki escudo 1996, kelebihan dan kekurangan suzuki escudo jlx, kekurangan dan kelebihan suzuki escudo, kelebihan dan kekurangan suzuki addres, kekurangan dan kelebihan escudo, kelebihan dan kekurangan suzuki sidekick, kelebihan kekurangan suzuki escudo, suzuki esteem kelebihan dan kekurangan, kelebihan dan kekurangan escudo 2.0, kekurangan suzuki escudo jlx, grand escudo kelebihan dan kekurangan, kelebihan dan kekurangan suzuki xl7

loyalbet88
loyalbet88
loyalbet88
loyalbet88
loyalbet88
loyalbet88
loyalbet88

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *